Pengaruh Disiplin Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada Rumah Sakit Sri Pamela Tebing Tinggi

Authors

  • Cia Cai Cen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya

DOI:

https://doi.org/10.30640/ekonomika45.v9i`1.907

Keywords:

Disiplin Kerja, Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan, Kepuasan Kerja

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh disiplin kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening pada rumah sakit sri pamela Tebing Tinggi. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan non medis pada Rumah Sakit Sri Pamela Tebing Tinggi yang berjumlah 60 orang. Sampel yang diambil sebanyak 60 responden dengan menggunakan metode teknik sampling jenuh karena jumlah sampel dibawah 100. Metode analisis regresi yang digunakan adalah regresi linear berganda dan untuk menguji hipotesis digunakan uji t dan uji analisis jalur. Data hasil penelitian dianalisis atau diolah dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 25. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa disiplin kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja pada karyawan, motivasi kerja berpengaruh terhadap gaya kepemimpinan pada karyawan, kepuasan kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja pada karyawan, disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada karyawan, motivasi kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada karyawan, kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan, kepuasan kerja tidak menjadi variabel mediasi antara disiplin kerja terhadap kinerja karyawan, kepuasan kerja menjadi variabel mediasi antara motivasi terhadap kinerja karyawan.

References

Afandi, P. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori, Konsep dan Indikator). Zanafa Publishing. Riau

Arif Yusuf Hamali. (2016). Pemahaman manajemen sumberdaya manusia. Center for Academic Publishing Servive. Yogyakata

Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Gujarati, D.N. (2015). Dasar-dasar Ekonometrika, Terjemahan Mangunsong, R.C buku 2, Edisi 5. Salemba Empat, Jakarta.

Hasibuan, Malayu S. P. (2019). Manajemen: Dasar, Pengertian, dan Masalah. Bumi Aksara. Jakarta

Mangkunegara, A. P, (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan, Remaja Rosdakarya, Bandung.

Mulyadi, D. (2015). Perilaku Organisasi dan Kepemimpinan Pelayanan. Alfbeta. Bandung

Rivai, Veithzal. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan : dari Teori Ke Praktik, Edisi Pertama, Penerbit PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta.

Sedarmayanti. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia. Refika Aditama. Bandung.

Siagian, Tomy Sun, and Hazmanan Khair. (2018). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Ilmiah Magister Manajemen 1(1): 59– 70.

Simamora, H. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Salemba Empat. Jakarta

Sinungan. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja. Bumi Aksara. Jakarta

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif,

V.Wiratna, Sujarweni. (2016) Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi. PT Pustaka Baru. Yogyakarta

Downloads

Published

2023-04-11

How to Cite

Cia Cai Cen. (2023). Pengaruh Disiplin Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening Pada Rumah Sakit Sri Pamela Tebing Tinggi. EKONOMIKA45 :  Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi Bisnis, Kewirausahaan, 10(1), 289–292. https://doi.org/10.30640/ekonomika45.v9i`1.907

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.