Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Artolite Indah Mediatama, Depok

Authors

  • Edwin Daniel Universitas Jayabaya
  • Mustangin Mustangin Universitas Jayabaya

DOI:

https://doi.org/10.30640/ekonomika45.v11i1.884

Keywords:

Disiplin Kerja, Kinerja Pegawai.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah disiplin berpengaruh terhadap kinerja keryawan PT. Artolite Indah Mediatama.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif,kuantitatif, sampel pada penelitian ini adalah 39 karyawan PT. Artolite Indah Mediatama. Data dikumpulkan secara primer, metode pengumpulan data yang digunakan yaitu menyebar kuisioner.  Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis.

Hasil penelitian dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti diperoleh hasil analisis regresi koefisien untuk variabel disiplin sebesar 0,522 dengan konstanta sebesar 34,581 sehingga persamaan regresi Y = 34,581 + 0,522X, dan dari hasil p-value sebesar 0 < 0,05 yang berarti yang berarti yang memiliki hasil positif signifikan,  maka   Ho   ditolak   (menerima   Ha)   sehingga   dapat disimpulkan  bahwa  variable  disiplin  kerja  (X)  berpengaruh positif terhadap variable kinerja pegawai (Y) PT Artolite Indah Mediatama, sedangkan perhitungan koefisien determinasi menunjukan variabel kinerja karyawan PT Artolite Indah Mediatama 22% sedangkan sisanya sebesar 78% dipengaruhi dan dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.

Saran yang peneliti berikan kepada PT. Artolite Indah Mediatama yaitu perusahaan harus meningkatkan disiplin karyawan agar tidak terlambat masuk kerja. Sehingga perusahaan akan menghasilkan dampak yang positif terhadap kinerja karyawan.

References

Buku:

Arikunto. 2010, Teknik pengumpulan Data, Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Sutrisno, 2016, Manfaat dan Tujuan Disiplin Kerja, Jakarta: PT Prenada Media Group.

Susanto,Y. 2017, Kinerja Pegawai, Jakarta: Raja Grafindo Persada. Susilaningsih, 2008 Pengertian Disiplin Bandung, PT Remaja Rosdakarya. Tika,2010, Kinerja Pegawai, Jakarta : Bumi Aksara.

Jurnal:

Pangarso,A., dan Susanti, P.I., 2016. Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Biro Pelayanan Sosial Dasar Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat. Jurnal Manajemen Teori dan Terapan Universitas Telkom.Jawa Barat. Vol. No. Tahun

Peraturan / perundangan

Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010,Tentang Peraturan disiplin pegawai Negeri sipil.

Downloads

Published

2023-11-14

How to Cite

Edwin Daniel, & Mustangin Mustangin. (2023). Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. Artolite Indah Mediatama, Depok. EKONOMIKA45 :  Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi Bisnis, Kewirausahaan, 11(1), 32–41. https://doi.org/10.30640/ekonomika45.v11i1.884

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.