Determinan Kinerja Karyawan Pada PT Telkom Witel Riau Daratan

Authors

  • Faradiba Salsabila Universitas Muhammadiyah Riau
  • Annie Mustika Putri Universitas Muhammadiyah Riau
  • Agustiawan Agustiawan Universitas Muhammadiyah Riau

DOI:

https://doi.org/10.30640/akuntansi45.v4i1.690

Keywords:

kinerja karyawan, kompensasi, motivasi kerja, kompetensi.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kompensasi, motivasi kerja, dan kompetensi terhadap kinerja karyawan PT Telkom Witel Ridar. Sampel dalam penelitian ini adalah semua karyawan PT Telkom Witel Ridar yang berjumlah 56 orang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda, data diolah dengan menggunakan software SPSS Versi 24. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Sedangkan variabel kompensasi dan kompetensi tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Dan hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa kompensasi, motivasi kerja, dan kompetensi berpengaruh bersama-sama terhadap kinerja karyawan.

References

Ayuningtyas, H. Y. & Pamudji, S. 2012. Pengaruh Pengalaman Kerja, Independensi, Obyektifitas, Integritas Dan Kompetensi Terhadap Kualitas Hasil Audit (Studi Kasus Pada Auditor Inspektorat Kota/Kabupaten Di Jawa Tengah). Diponegoro Journal Of Accounting 1(2).

Dessler, G. 2015. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Salemba Empat.

Ismail & Sudarmadi. 2019.Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Internal terhadap Kinerja Karyawan PT. Beton Elemen Persada). Jurnal Akuntansi. Audit dan Sistem Informasi Akuntansi 3(1).

Moeheriono. 2012. Pengukuran Kinerja Berbasis Kompetensi. Edisi Revisi. Jakarta. PT. Raja Grafindo Persada.

Noermijati. 2013. Peran Kepemimpinan Transformasional Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Moderasi Masa Kerja. Jurnal Keuangan dan Perbankan 19(2).

Septawan. 2014. Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta. BPFE Pers.

Sunarka, D., Hartiyah, S., & Putranto, A. 2019. Pengaruh Analisis Laporan Keuangan Return on Investment, Efisiensi Biaya Operasional, Efisiensi Biaya Investasi, Rasio Kecukupan Journal of Economic, Business and Engineering, 1(1).

Sugiyono 2019. Statistika untuk Penelitian. Bandung CV Alfabeta.

Wibowo. 2016. Manajemen Kinerja. Edisi Keempat. Jakarta: Rajawali Pers.

Downloads

Published

2023-04-04

How to Cite

Faradiba Salsabila, Annie Mustika Putri, & Agustiawan Agustiawan. (2023). Determinan Kinerja Karyawan Pada PT Telkom Witel Riau Daratan. Akuntansi \’45, 4(1), 40–48. https://doi.org/10.30640/akuntansi45.v4i1.690

Similar Articles

1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.