Peran Suatu Tingkat Pengaruh Struktur Terhadap Jatuh Tempo Dalam Hutang Dan Serta Leverage Yang Berinvestasi Terhadap Perusahaan Pada Perusahaan Intrasuruktur

Authors

  • Eka Satria Wibawa Universitas Sains dan Teknologi Komputer
  • Nindi Anggi Wardani Universitas Sains dan Teknologi Komputer

DOI:

https://doi.org/10.30640/akuntansi45.v3i1.792

Keywords:

Hutang jatuh Tempo, Efek Usaha

Abstract

Dalam peningkatan perekonomian di indonsesia dengan ini pemerintah beupaya untuk supaya kebijakan dalam keuangan suatu perusahaan dan keputusan dalam sebagai variabel dependen, struktur jatuh tempo utang dan rasio utang sebagai variabel independent, arus kas, pertumbuhan, investasi tertinggal dan ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol. melaksanakan investasi yang serta dapat menimbulkan insensif untuk perusahaan yang secara berlebihan atau pun yang kurang, untuk mengurangi masalah dalam investasi maka di adakan perusahaan biasanya menggunakan kebijakan rasio utang yang rendah dan atau kebijakan utang jangka pendek.

Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa pemberdayaan pegawai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja terbukti, sehingga  dapat diinterpretasikan bahwa semakin optimal pemberdayaan pegawai maka semakin tinggi kepuasan kerja. Keterlibatan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja terbukti, sehingga dapat diinterpretasikan bahwa semakin tinggi keterlibatan kerja maka semakin tinggi pula kepuasan kerja.  Kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi terbukti, sehingga dapat diinterpretasikan bahwa semakin tinggi kepuasan kerja maka semakin tinggi komitmen organisasi.

References

Mawarni, Luh Fajarini Indah, and Ni Made Dwi Ratnadi. "Pengaruh kesempatan investasi, leverage, dan likuiditas pada kebijakan dividen perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI." E-Jurnal Akuntansi 9.1 (2014): 200-208.

Johandi, Antonius. Analisis Pengaruh Kualitas Laporan Keuangan, Jatuh Tempo Hutang dan Konservatisme Akuntansi terhadap Efisiensi Investasi pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Diss. Universitas Internasional Batam, 2018.

Putra, I. M. G. D., and I. Made Dana. "Pengaruh profitabilitas, leverage, likuiditas dan ukuran perusahaan terhadap return saham perusahaan farmasi di BEI." E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana 5.11 (2016): 249101.

Utami, S. R, Andi dan Ayu, N. S. 2012. Pengaruh Faktor-Faktor Eksternal Terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Di Lingkungan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Serang. Skripsi, Serang Banten: Fakultas Ekonomi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Hardiningsih, Pancawati dan Y. Nila, 2011. Faktor- faktor yang Mempengaruhi Kemauan Membayar Pajak (the Factors that Influence the Willingness to Pay the Tax). Dinamika Keuangan dan Perbankan, 3, 126– 142.

Wardhani, 2005. Pengaruh Pemahaman Akuntansi Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan dalam Memenuhi Kewajiban Pajak Penghasilan di KPP Palembang Ilir Tmur. Jurnal IBA, Pa­ lembang.

Sumarsan, Thomas. 2013. Akuntansi Dasar dan Aplikasi Dalam Bisnis versi IFRS. Jakarta: PT. Indeks.

Downloads

Published

2022-05-24

How to Cite

Eka Satria Wibawa, & Nindi Anggi Wardani. (2022). Peran Suatu Tingkat Pengaruh Struktur Terhadap Jatuh Tempo Dalam Hutang Dan Serta Leverage Yang Berinvestasi Terhadap Perusahaan Pada Perusahaan Intrasuruktur. Akuntansi \’45, 3(1), 136–143. https://doi.org/10.30640/akuntansi45.v3i1.792

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.