Pengaruh Kepatuhan Pemahaman Terhadap Akuntansi Pajak Dengan Kepatuhan Pelaporan Wajib Pajak Dan Penggunaan E-Filling Di Kantor Pajak Semarang Timur.

Authors

  • Eka Satria Wibawa Universitas Sains dan Teknologi Komputer
  • Nindi Anggi Wardani Universitas Sains dan Teknologi Komputer

DOI:

https://doi.org/10.30640/ekonomika45.v9i`1.794

Keywords:

Kepatuhan, Pelaporan Menyelesaikan kewajiban pajak

Abstract

Penelitian ini dilakukan terhadap panitia wajib pajak yang akan melaporkan pajak penghasilan di Kantor Pajak Semarang Timur. Dalam penelitian adalah menilai menguji pengaruh terhadap pemahaman bidang akuntansi perpajakan yang secara empiris terhadap kedisiplinan panitia wajib pajak dalam kepatuhan untuk menyelesaikan kewajiban pajak penghasilan di laporkan ke kantor Pajak Semarang Timur. Untuk hasil penelitian terhadap panitia oleh setiap peserta pajak wajib pajak melaporkan pajak penghasilan di kantor pajak semarang timur dapat disimpulkan bahwa untuk memahami kepatuhan pemahaman akuntansi bidang perpajakan akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap disiplin kewajiban pajak panitia. Dalam rangkuman ini kami berharap fiskus dapat mensosialisasikan betapa pentingnya memahami akuntansi perpajakan agar kita dapat taat melakukan disiplin membayar pajak penghasilan dengan jujur, juga memberikan informasi yang jelas tentang peraturannya.

References

Muliari, Ni Ketut, and Putu Ery Setiawan. "Pengaruh persepsi tentang sanksi perpajakan dan Kesadaran wajib pajak pada kepatuhan Pelaporan wajib pajak orang pribadi di kantor Pelayanan pajak pratama denpasar timur." Jurnal Ilmiah Akuntansi dan Bisnis 6.1 (2011).

Hardiningsih, Pancawati, and Nila Yulianawati. "Faktor-faktor yang mempengaruhi kemauan membayar pajak." Dinamika Keuangan dan Perbankan 3.1 (2011): 126-142.

Fuadi, Arabella Oentari, and Yenni Mangoting. "Pengaruh kualitas pelayanan petugas pajak, sanksi perpajakan dan biaya kepatuhan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM." Tax & Accounting Review 1.1 (2013): 18.

Perpajakan, Biaya Kepatuhan Pajak Dan Penerapan E-Filing Pada Kepatuhan Wajib Pajak. 9. Dewi, S. K., & Merkusiwati, N. K. L. A. (2018). Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi

Perpajakan, E-Filing, dan Tax Amnesty Terhadap Kepatuhan Pelaporan Wajib Pajak. E-Jurnal Akuntansi, 1626. https://doi.org/10.24843/eja.2018.v22.i02.p30

Hidayat, N., & Purwana, D. (2017). Perpajakan Teori dan Praktek (Edisi 1). Rajawali Pers. Inaya, N. (2018). Pengaruh Penerapan Sistem E-Filling, Kualitas Teknologi Informasi Dan Tingkat Pemahaman Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Jurnal Ilmu Dan Riset Akuntansi, 7.

Downloads

Published

2021-12-24

How to Cite

Eka Satria Wibawa, & Nindi Anggi Wardani. (2021). Pengaruh Kepatuhan Pemahaman Terhadap Akuntansi Pajak Dengan Kepatuhan Pelaporan Wajib Pajak Dan Penggunaan E-Filling Di Kantor Pajak Semarang Timur. EKONOMIKA45 :  Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi Bisnis, Kewirausahaan, 9(1), 101–107. https://doi.org/10.30640/ekonomika45.v9i`1.794

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.