Pengaruh Persepsi Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Secara Online pada Situs Tiket.com di Sumatera Barat

Authors

  • Nurul Amelia Putri Universitas Andalas Payakumbuh
  • Syuryatman Desri Universitas Andalas Payakumbuh
  • Jeri Lailatul Akbar Universitas Andalas Payakumbuh
  • Sannia Reivany Universitas Andalas Payakumbuh

DOI:

https://doi.org/10.30640/ekonomika45.v11i2.2626

Keywords:

Influence of Price Perception, Perception of Airline Ticket Prices, Airline Ticket Price Strategy

Abstract

Tiket.com is an online startup founded in August 2011. This company operates an online system for ordering and purchasing tickets. Tiket.com offers a wide range of products, including hotels and hostels, plane, train and car rental tickets, as well as event and attraction tickets. Consumer purchasing decisions in online trading activities are influenced by many factors. This includes costs, promotions, sales, and services the company provides.

References

Anggita, M., & Trenggana, A. F. M. (2020). Pengaruh Customer Engagement dan E-Service Quality Terhadap Niat Beli Ulang dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Mediator Tiket. Com. ProBank, 5(1), 83-99.

Atmojo, J. J. T., & Widodo, T. (2022). Pengaruh E-Service Quality terhadap E-Customer Loyalty melalui E-Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening Pada Aplikasi Tiket. com. Jurnal Manajemen (Edisi Elektronik), 13(1), 133-149.

Aziz Sholeh, Abdul et. Al. 2024. Kompensasi Terhadap Motivasi Kerja Karyawan pada PT. Insolent Raya di Surabaya, Journal Of Management and Creative Business Vol. 2 No. 1 Januari 2024, Halaman : 82 - 96

Burnirma, R., & Wardhana, A. (2017). Analisis Kualitas Website Tiket. com. eProceedings of Management, 4(1).

Fatihudin, D., & Firmansyah, A. (2019). Pemasaran Jasa (strategi, mengukur kepuasan dan loyalitas pelanggan). Deepublish.

Handiny, S. A. (2019). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Tiket. Com Di Solo Raya (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta) (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).

Hidayatullah, S. N. (2019). Pengaruh Kepuasan sebagai Variabel Mediasi dalam Niat Beli Ulang (Studi pada Pelanggan tiket. com). Jurnal Ilmu Manajemen, 7(3), 895-904.

Muharram, F. R., & Yulianto, A. E. (2021). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TIKET. COM DI SURABAYA. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 10(8).

Pandu Widodo, Hesti et. al. 2024. Dampak Pelatihan, Motivasi dan Lingkungan Kerja pada Kinerja Karyawan PT. KAI (Persero) di Stasiun Surabaya Pasar Turi, Journal Of Management and Creative Business 2 (1) , 66 - 8

Puspaningtyas, M. (2011). Analisis strategi pemasaran jasa. Dinamika Dotcom: Jurnal Pengembangan Manajemen Informatika dan Komputer.

Rahman, M. F. (2020). PENGARUH SALES PROMOTION, CUSTOMER SATISFACTION DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY TIKET. COM (Studi pada Mahasiswa Universitas Brawijaya). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB, 8(2).

Rosang, V. A. T. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Layanan E-Commerce (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengguna Tiket. Com Di Stp Ampta) (Doctoral dissertation, STP AMPTA Yogyakarta).

Silaban, P. H., & Manihuruk, B. K. (2020). Pengaruh Persepsi Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Secara Online Pada Situs Tiket. com (Studi Kasus Masyarakat Kota Medan).

Wijaya, D. (2022). Pemasaran jasa pendidikan. Bumi Aksara.

Published

2024-05-24

How to Cite

Nurul Amelia Putri, Syuryatman Desri, Jeri Lailatul Akbar, & Sannia Reivany. (2024). Pengaruh Persepsi Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Secara Online pada Situs Tiket.com di Sumatera Barat. EKONOMIKA45 :  Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi Bisnis, Kewirausahaan, 11(2), 1099–1110. https://doi.org/10.30640/ekonomika45.v11i2.2626

Similar Articles

<< < 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)