ANALISIS PANDANGAN MASYARAKAT AWAM TERHADAP MANAJEMEN SISTEM INFORMASI GLOBAL

Authors

  • Abdul Aziz Hakim Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Ledis izzah Harahap Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Raisa Salsabila Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nurbaiti Nurbaiti Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.30640/jmcbus.v1i1.498

Keywords:

Sistem Informasi manajemen; Perusahaan Global; Manajemen; Teknologi

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kurangnya pengetahuan masyarakat awam terhadap manajemen sistem informasi global. Adapun metode penelitian yang penulis gunakan adalah deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis desain penelitian tertentu. Hasil pembahasan dari penelitian ini adalah bagi mereka yang bekerja di organisasi, terutama sebagai manajer di dunia bisnis, memahami sistem informasi manajemen cukup penting. Kapasitas orang-orang dalam organisasi yang berada dalam keadaan sangkutan sangat menghambat kemampuan mereka untuk mencapai tujuan mereka. Restrukturisasi organisasi dapat digambarkan sebagai "seni" melaksanakan tugas melalui seseorang, atau sebagai "restrukturisasi organisasi sebagai metode pemerintahan." ketika sebuah organisasi diluncurkan dengan buruk, tingkat keras di negara itu akan meningkat. Seiring perkembangan global diera informasi, Keberadaan masyarakat mengalami pergeseran pola yang dinamis selama perkembangan global diera. Kehadiran hasil karya manusia dibidang teknologi informasi menjadi karakteristik dimana masyarakat diera sekarang dikenal sebagai masyarakat informasional. Akan tetapi belum semua masyarakat mampu mengelola informasi dengan baik. Dengan kata lain masih ada beberapa kelompok masyarakat yang belum memahami arti pentingnya sebuah informasi. Sebagai tanggapan fenomena di atas maka lahirlah pemikiran baru dibidang informasi yang dikenal dengan Sistem informasi Manajemen.

 

 

References

Fahri, M. A. (n.d.). Penga N Ta R Konsep Dasar I I N Fo R M As I K U Mp U L an a Rt I K I N Fo R M As I Da N. Manajemen Sistem Informasi Dan Teknologi Informasi, 12.

Hariyanto, S. (2018). Sistem Informasi Manajemen. Sistem Informasi Manajemen, 9(1), 80–85. https://jurnal-unita.org/index.php/publiciana/article/viewFile/75/69

M.S, D. K. (2017). Konsep Dasar Sistem Informasi. Konsep Dasar Sistem Informasi, 1–36.

Philio Simandjuntak, J. (2009). Mengatasi Kendala Dalam Penerapan Sistem Informasi di Institusi. Jurnal EKSIS, 2(2), 18–25.

Purnama, C. (2016). Sistem Informasi Manajemen. Jurnal Sistem Informasi, 2(1), 159–168.

Downloads

Published

2023-01-01

How to Cite

Abdul Aziz Hakim, Ledis izzah Harahap, Raisa Salsabila, & Nurbaiti, N. (2023). ANALISIS PANDANGAN MASYARAKAT AWAM TERHADAP MANAJEMEN SISTEM INFORMASI GLOBAL. Journal of Management and Creative Business, 1(1), 86–94. https://doi.org/10.30640/jmcbus.v1i1.498