MEMPERKUAT POSISI DAYA SAING PERUSAHAAN

Authors

  • Nur Fadhilah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Ahmad Hasibuan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Ahmadi Ahmadi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Delima Nisa Harahap Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Khoirunnisa Ritonga Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.30640/jmcbus.v1i1.496

Keywords:

kinerja keuangan, akuisisi, perusahaan multinasional

Abstract

Menghasilkan keuntungan dan meningkatkan nilai perusahaan adalah tujuan dari manajemen keuangan, prestasi manajemen keuangan tercermin pada kinerja keuangannya. Berdasarkan analisis data, ditemukan bahwa sesudah akuisisi kinerja keuangan perusahaan multinasional tidak berbeda secarasignifikan dengan sebelum akuisisi. Hal ini membuktikan bahwa srategi akuisisi bukanlah strategi yang tepat untuk meningkatkan kinerja keuangan perusahaan multinasional. Agar akuisisi berhasil, perusahaan pengakuisisi sebaiknya melakukan berbagai persiapan seperti, melihat kondisi perusahaan target dari segi manajemen dan finansialnya, serta melihat kondisi ekonomi nasional dan internasional.

Kata kunci: 

References

Arthur Thompson, Margaret Peteraf, John Gamble, A. J. Strickland III (2009). Membuat dan Mengeksekusi Strategi. Mc Graw Hill, edisi ke-19. (TPGS)

Arthur Thompson, Margaret Peteraf, John Gamble, A.J. Strickland III (2016). Membuat dan Mengeksekusi Strategi. Mc Graw Hill, edisi ke-20. (TPGS)

David, Fred R. 2011. Manajemen Strategis. Jakarta: Salemba Empat

Mudrajad Kuncoro, Ekonomika Industri Indonesia Menuju Negara Industri Baru 2030, (Yogyakarta: Penerbit Andi, 2007),

Porter, Michael E. 2008. Keunggulan Bersaing. Tangerang: KARISMA Publishing Group, 2008)

Satyagraha, Hadi. 1994. Keunggulan Bersaing dan Aliansi Strategis: Resefinisi SWOT. Usahawan. No.4, Th. XXIII

J-PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam Manajemen Strategi Dalam Meningkatkan Daya Saing Pendidikan p-ISSN 2355-8237 Vol. 3 No. 1 Juli-Desember 2016

Downloads

Published

2023-01-01

How to Cite

Nur Fadhilah, Ahmad Hasibuan, Ahmadi Ahmadi, Delima Nisa Harahap, & Khoirunnisa Ritonga. (2023). MEMPERKUAT POSISI DAYA SAING PERUSAHAAN. Journal of Management and Creative Business, 1(1), 79–85. https://doi.org/10.30640/jmcbus.v1i1.496