Pengaruh Gaya Hidup, Promosi, dan Harga terhadap iPhone pada iPhoneku Bandung Tulungagung

Authors

  • Diesta Wahyu Kusuma Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung
  • Muhammad Alhada Fuadillah Habib Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

DOI:

https://doi.org/10.30640/jmcbus.v2i2.2371

Keywords:

lifestyle, promotions, prices, purchasing decisions

Abstract

The iPhone smartphone is a smartphone brand from Apple that is currently in great demand by the public. From year to year, the iPhone has experienced developments in terms of its series and design which can attract consumer interest. One of the businesses that sells iPhones in Bandung, Tulungagung, is iPhoneku Bandung. iPhoneku Bandung is the only store that has the most consumers in the Bandung Tulungagung area. In the midst of a lot of competition for similar products, iPhoneku Bandung has managed to maintain its sales and become one of the choices for people around Bandung. This research aims to determine the influence of lifestyle, promotions and price on iPhoneku Bandung Tulungagung consumer purchasing decisions. The population in this research is iPhoneku Bandung consumers who have purchased iPhone products taken using accidental sampling technique. Samples were taken using the lemeshow formula so that a sample size of 100 respondents was obtained. Data collection was carried out using a questionnaire. The analytical method used in this research is multiple linear regression analysis with the help of the SPSS version 25 program.

References

Agustin, K., & Komalasari, E. (2020). Analisis Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Rattan Handmade Pekanbaru. Jurnal Valuta, 6(2).

Aldiansyah, N., & Mulyadi, M. N. (2023). Pengaruh Persepsi Harga, Promosi Penjualan dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Studi Kasus Eiger Store di Kota Bogor. Jurnal Indonesia Ekonomi dan Bisnis, 1, 12.

Amilia, S., & Nst, M. A. (2017). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen dan Keuangan, 6, 663-664.

Amirullah. (2015). Metode dan Teknik Menyusun Proposal Penelitian. Malang: Media Nusa Creative.

Arianto, N. (2022). Manajemen Pemasaran. Surabaya: Cipta Media Nusantara.

Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara, Processing Data Penelitian Menggunakan SPSS. (t.thn.).

Bungin, B. (2010). Metodologi Penelitian Sosial Format - Format Kuantitatif dan Kualitatif. Surabaya: Airlangga University Press.

Carsana, Y., & Kevin, D. (2020). Pengaruh Promosi, Persepsi Harga, dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Mobil Suzuki di PT Arista Sukses Abadi Tanjung Pinang. Jurnal Manajerial dan Bisnis Tanjungpinang, 3, 57.

Dewi, W. W., & Febriani, N. S. (2022). Teori Perilaku Konsumen. Malang: UB Press.

Dewi, W. W., Febriani, N. S., & dkk. (2020). Teori Perilaku Konsumen. Malang: UB Press.

Faozi, I., & Handayani, S. (2019). Analisa Keputusan Pembelian Yng Dipengaruhi Harga Promosi dan Kualitas Pelayanan Pada PT Bina Pertiwi Semarang. Jurnal Ekonomi Manajemen dan Akuntansi, 26, 44.

Firdaus. (2021). Metodologi Penelitian Kuantitatif Dilengkapi Analisis Regresi IBM SPSS Statictics Version 26.0. Riau: DOTPLUS.

Ghodang, H., & Hantono. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif Konsep Dasar dan Aplikasi Analisis Regresi dan jalur dengan SPSS. Medan: Mitra Group.

Hardani. (2021). Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif.

Hardani, & Andriani, H. (2020). Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. Yogyakarta: CV Pustaka Ilmu.

Hasil Olah Data Peneliti. (2024).

Hasil Olah Data Peneliti. (2024).

Kadeari, N. E., & Heryanda, K. K. (2021). Pengaruh Gaya Hidup dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Layanan "Music Spotify Premium" Studi Kasus pada Generasi Milenial di Bali. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 9, 280.

Mantara, M. A., & Yulianthini, N. N. (2022). Faktor-Faktor yang Menentukan Keputusan Pembelian Secara Online di Bukalapak pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Undhiksa. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 4, 172.

Maulidi, A. (2016). Teknik Belajar Statistik. Rawamangun: Alimns Publishing.

Mujib, A. (2022). Manajemen Pemasaran Syariah. Surabaya: UM Surabaya Publishing.

Nugroho, R. E. (2016). Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Pengangguran Di Indonesia Periode 1998 – 2014. Jurnal PASTI, 10.

Pradana, S., & Sunarsi, D. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif. Tangerang Selatan: Pascal Books.

Pratama, A. B., & Saino. (2021). Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen, 13, 631.

Pratiwi, I. M., & Patrika, F. D. (2021). Pengaruh Gaya Hidup, Harga dan Influencer terhadap Keputusan Pembelian di Rumah Makan Sei Sapiku Surabaya. Jurnal Pendidikan Tata Niaga, 9(3).

Purnomo, A. K. (2019). Pengolahan Riset Ekonomi Jadi Mudah dengan IBM SPSS. Surabaya: CV. Jakad Publishing.

Puspita, Y. D., Pangestu, J. D., & dkk. (2021). Riset Populer Pemasaran Jilid 2. Indonesia: Media Sains Indonesia.

Rifka, Z. (2023, Maret 01). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Minuman Bubble Tea (Studi Kasus pada Konsumen Minuman Suweger di Kota Surabaya). Diambil kembali dari http://repository.stiemahardhika.ac.id/3376/

Sujarweni, V. W. (2018). Belajar Metode SPSS Untuk Penelitian. Yogyakarta: Global Media Informasi.

Surajiyo, Nasruddin, & Paleni, H. (2020). Penelitian Sumber Daya Manusia, Pengertian, Teori dan Aplikasi (Menggunakan IBM SPSS 22 For Windows). Sleman: Deepublish.

Tanzeh, A. (2009). Pengantar Metode Penelitian. Yogyakarta: Teras.

Wicaksono, & Yudha, S. (2020). Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian TIKI di Surabaya. Jurnal Ilmi dan Riset Manajemen, 9.

Wijaksana, W. K., Rahayu, W. I., & Saputra, M. K. (2020). Regresi Linier Untuk Prediksi Jumlah Pengunjung Terhadap Jumlah Petugas Dalam Menentukan Penjadwalan Penjagaan. CV Kreatif Industri Nusantara.

Winarsih, Resty, Mandey, S. L., & Wenas, R. S. (2022). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Makanan, dan Store Armosphere terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Dabu-Dabu Lemong Resto dan Coffee Kwasan Megamas di Manado. Jurnal EMBA, 10(3).

Downloads

Published

2024-04-02

How to Cite

Diesta Wahyu Kusuma, & Muhammad Alhada Fuadillah Habib. (2024). Pengaruh Gaya Hidup, Promosi, dan Harga terhadap iPhone pada iPhoneku Bandung Tulungagung. Journal of Management and Creative Business, 2(2), 303–321. https://doi.org/10.30640/jmcbus.v2i2.2371