PENGARUH BRAND IMAGE DAN PRODUCT QUALITY KOPI 2IN1 TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION
DOI:
https://doi.org/10.30640/jumma45.v1i1.156Keywords:
Brand Image, Product Quality Dan Customer SatisfactionAbstract
Surabaya adalah sebuah prototipe, dan industrialisasinya merupakan pilar ekonomi penting untuk mendorong
perkembangan kota. Teknik pengambilan sampel nonprobabilitas digunakan untuk mengumpulkan data melalui
purposive sampling. Hasil uji t analisis regresi antara variabel Brand Image diperoleh nilai t hitung 5,106 > t tabel
(0,05;150) 1,967 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa terdapat pengaruh parsial yang positif dan
signifikan antara variabel Brand Image terhadap Customer Satisfaction konsumen Kopi Kapal Api Spesial Mix 2
in 1 di Surabaya. Hasil uji F analisis regresi nilai F hitung sebesar 75,665 dan nilai F tabel (3,76)sebesar 2,807
dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa terdapat pengaruh simultan yang signifikan antara
variabel Brand Image dan Product Quality terhadap Customer Satisfaction. Hasil estimasi nilai Beta
(Standardized Coefficient) analisis regresi paling besar terdapat pada variabel Product Quality dengan nilai
sebesar 0,503 dan nilai r sebesar 0,537 serta hasil perhitungan r 2 sebesar 0,288. Hasil ini menunjukkan bahwa
variabel Product Quality memiliki pengaruh paling dominan terhadap Customer Satisfaction konsumen Kopi
Kapal Api Spesial Mix 2 in 1 di Surabaya dengan kemampuan menjelaskan sebesar 28,8% dibandingkan variabel
Brand Image yang hanya mampu menjelaskan sebesar 0,151 atau 15,1%