Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha (Studi Kasus Pada PT. SJKM Titipapan)

Authors

  • Ana Odelia Gultom Universitas Potensi Utama
  • Eka Purnama Sari Universitas Potensi Utama

DOI:

https://doi.org/10.30640/digital.v2i1.645

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui analisis dan pengaruh kualitas produk, harga, citra merek dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha (studi kasus pada PT. SJKM Titipapan). Teknik pdalam mengumpulkan data penulis menggunakan data primer dan data sekunder, kemudian populasi yang menjadi bahan penelitian ini adalah konsumen dari PT. SJKM Titipapan. Hasil penelitian pada penelitian ini adalah Berdasarkan hasil pengujian uji t dapat dilihat bahwa kriteria uji hipotesis ditolak yaitu thitung  > ttabel untuk itu, kriteria pengujian uji t pada tingat sig 5% yaitu diketahui n-k (Kusnedi, 2008:155) Maka dasar ketentuan uji secara parsial dapat disimpulkan H1 ditolak yang berarti secara parsial Kualitas Produk tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Begitu juga dengan pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian diperoleh dasar ketentuan uji secara parsial dapat disimpulkan H2 diterima yang berarti secara parsial Harga mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kemudian pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian diperoleh dasar ketentuan uji secara parsial dapat disimpulkan H3 diterima yang berarti secara parsial Harga mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. dilihat pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian diperoleh dasar ketentuan uji secara parsial dapat disimpulkan H4 ditolak yang berarti secara parsial Kualitas Pelayanan tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

 

 

References

Amron, (2018). Defenisi Keputusan Pembelian Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Amilia, Suri dan Asmara M. Oloan. Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen dan Keuangan. Vol. 6., No.1.

Andriany, (2018). Defenisi Kualitas Pelayanan Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Arda dan Ardhiany, (2019). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian.

Arianti at el, (2018). Defenisi Kualitas Pelayanan Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Arianty, N. (2018). Pengaruh Promosi dan Merek terhadap Keputusan Pembelian. In Prosiding Dies Natalis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (Vol. 4, Issue 2, pp. 76–87).

Assauri, S. (2019). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Basu, Swastha, dan Irawan, 2018, Manajemen Pemasaran Modern, Liberty. Yogyakarta.Kotler,

Evellina, (2016) Faktor-Faktor Keputuan Pembelian.

Gaspersz. Vincent. (2018). Lean Six Sigma for Manufacturing and Service Industries.Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama Jakarta.

Gultom, 2020. Defenisi Kualitas Pelayanan Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Gultom, D. K., Arif, M., dan Fahmi, M. (2020). Determinasi Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepercayaan. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 3(2), 171–180.

Downloads

Published

2023-02-15