ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN NASABAH PADA PT. ASKRINDO PERSERO CABANG MALANG

Authors

  • Fadhilah Dwi Oktaviona Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Sukaris Sukaris Universitas Muhammadiyah Gresik

DOI:

https://doi.org/10.30640/digital.v1i3.592

Keywords:

Kualitas pelayanan, Kepuasan Nasabah.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kualitas pelayanan berupa kehandalan, daya tanggap dan empati, keyakinan menunjukkan apakah kualitas yang dimiliki oleh PT. askrindo dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif, dengan responden yang berasal dari pelanggan PT. Askrindo Cabang Malang yang memegang polis asuransi untuk jangka waktu 1 sampai dengan 5 tahun. Penelitian ini menunjukkan kualitas pelayanan yang diberikan oleh PT. Askrindo cabang Malang sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

References

Enny Istanti1), Bramastyo Kusumo2), I. N. (2020). IMPLEMENTASI HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PEMBELIAN BERULANG PADA PENJUALAN PRODUK GAMIS AFIFATHIN. Ekonomika 45, 8(1), 1–10.

Faurina, A., & Khairunnisa, K. (2019). Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah tabungan banua pt. Bank kalsel cabang pelaihari. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis, 5(1).

Fandy Tjiptono, dan Gregorius Chandra. 2011. Service, Quality and Satisfaction (ed 3). Yogyakarta. Andi. JAB, 25(1Agustus2015).

Hindarwati, E. N., & Jayasari, A. (2014). Analisis Kualitas Pelayanan PT Jasa Raharja dengan Metode Servqual. Binus Business Review, 5(2), 626. https://doi.org/10.21512/bbr.v5i2.1186 Jonatan, S., Kadir, A., Siti, N., & Siregar, S. (2020). Strukturasi : Jurnal Ilmiah Magister Administrasi Publik Analisis Kualitas Pelayanan Pemberian Santunan Bagi Korban Kecelakaan Lalu Lintas Jalan Raya Pada Kantor PT . Jasa Raharja ( Persero ) Gunungsitoli Analysis of Quality of Services for Providing Comp. 2(1), 1–14.

Yafiz, M. (2022). Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Kualitas Pelayanan Dan Sistem Penyerahan Santunan Pt Jasa Raharja Perwakilan Tk. I Medan. Juremi: Jurnal Riset Ekonomi, 1(6), 647-652.

Kualitas, P., & Terhadap, P. (2019). SKRIPSI Disusun Oleh : Ema Malini nim 55154039 program studi asuransi syariah nim 55154039

Kumala Dewi, Indri et al, 2022 Peningkatan Kinerja UMKM Melalui pengelolaan Keuangan,Jurnal Ekonomi Akuntansi , UNTAG Surabaya, Hal ; 23- 36

Prihantoro, Kasih, Pramono, Budi et all. 2021. Tourism Village Goverment Program, Caractized By State Defence

As The Economic Foundation Of National Defence, International Journal of Research and Innovation in Social Science (IJRISS), Vol. V, Issue V, Page 197-2001.

Lupiyoadi, Hamdani. 2006. “Manajemen Pemasaran Jasa”. Edisi 2, Jakarta: Salemba Empat.

Mardiah, A. (2018). Pengaruh Penampilan Modis Terhadap Pengembangan Karir Karyawan Perempuan Pada Bank Danamon Cabang Pekanbaru. Marwah: Jurnal Perempuan, Agama Dan Jender, 9(2), 134-148.

Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta

Undang-Undang Hukum Dagang (KUHD) pasal 246

Downloads

Published

2022-09-25