Analisis Perbandingan Kualitas Produk Dan Harga Antara Motor KLX Dan CRF di Kota Bima

Authors

  • M. Adhar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima
  • Kartin Aprianti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima

DOI:

https://doi.org/10.30640/digital.v2i4.1718

Keywords:

KLX motorbike, CRF motorbike, product quality

Abstract

This research aims to determine whether there are differences in quality and price between KLX and CRF motorbikes in the city of Bima. The sample in this study was 50 KLX motorbike users and 50 CRF motorbike users. Data collection techniques use observation, questionnaires, literature study. The data analysis technique uses the paired sample t test. The research results show that there is no difference in product quality and price between KLX and CRF motorbikes in Bima City.

References

Dharma, Robby. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT. Padang Tour Wisata Pulau Padang. Jurnal EKOBISTEK Fakultas Ekonomi. Vol. 6, No. 2.

Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen. BP Universitas Diponegoro. Semarang.

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.(2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks.

Kotler dan Gary Amstrong. (2016). Dasar-dasar Pemasaran. Jilid 1, Edisi

Kesembilan. Jakarta: Erlangga. p125

Kolonio, Jeremia & Djurwati soepeno (2019). Pengaruh Service Quality, Trust dan Consumer Satisfaction terhadap Consumer Loyalty pada CV Sarana Marine Fiberglass. Jurnal EMBA Vol. 7, No. 1

M. Iqbal (2021) analisis perbandingan kualitas produk dan harga pada konsumen bolly bakery dan ilo cake, program studi manajemen, sekolah tinggi ilmu ekonomi bima

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods)., Bandung: Alfabeta

Metode Penelitian Kuantitatif kualitatif dan R&D. Cetakan Kedua, Bandung: Alfabeta

Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta, Bandung.

Tjiptono, F. dan Chandra, G. 2012. Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi

Utami, R. P., & Saputra, H. (2017, oktober). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sayuran Organik Di Pasar Sambas Medan. Jurnal Niagawan, Vol. 6 No. 2.

Veronica Manese, (2016) Analisis Perbandingan Kualitas Produk, Strategi Promosi Dan Persepsi Konsumen Pada Pelanggan Kartu Seluler Indosat Dan Telkomsel (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado) Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sam Ratulangi, Manado.

Downloads

Published

2023-10-19