PENTINGNYA STRATEGI BISNIS DALAM MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DALAM REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Authors

  • Muhammad Asrin Jazuli Politeknik Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.30640/akuntansi45.v4i2.2149

Keywords:

Business Strategy, Customer Relationship Management, Industrial Revolution 4.0

Abstract

This article aims to explain the importance of business strategy in customer relationship management in the industrial revolution 4.0. This paper uses a qualitative approach with the research method used is the analytical descriptive method. The data collection technique used in this research is literature study, which was carried out by reading books and literary journals about Business Strategy, Customer Relationship Management, and Industrial Revolution 4.0. This article is used to show the importance of business strategy in customer relationship management in the industrial revolution 4.0.

References

Ahmad, Muchtar. Analisis Manajemen Hubungan Pelanggan. Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gorontalo.

Azmar, Nora Junita. 2018. Masa depan perpustakaan seiring perkembangan revolusi industri 4.0 : mengevaluasi peranan pustakawan. Jurnal Iqra’ Volume 10 No.01.

Oktariana, et al. FAKTOR-FAKTOR CUSTOMER RELATIONSHIPMANAGEMENT (MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN) DALAMMEWUJUDKANKEPUASAN ANGGOTA DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA (Survey pada Anggota Koperasi Nusantara Cabang Malang di Kantor Pos Besar Malang). Jurnal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang.

Oktivian, Rizki Ferrari. R Adjeng Mariana Febrianti. 2018. TRANSFORMASI DIGITAL MENYAMBUT KEHADIRAN REVOLUSI INDUSTRI 4.0 (PENELITIAN TERHADAP GERAI MATAHARI DEPARTEMEN STORE, BANDUNG). Jakarta: Jurnal Conference on Management and Behavioral Studies.

Pearce, John A. Robinson JR, Richard B, alih bahasa Yanivi Bachtiar dan Christines. 2007. Manajemen Strategik: Formulasi, Implementasi dan Pengendalian. Buku Satu. Penerbit Salemba Empat. Jakarta.

Permatasari, et al. PENENTUAN STRATEGI BISNIS MANAJEMEN HOTEL DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN (Studi Kasus di Quds Royal Hotel Surabaya). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 27 No. 1 Oktober 2015.

Pranjoto, R Gatot Heru. Jurnal. Strategi Bisnis ditengah Persaingan Ketat. Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Trunojoyo Madura.

Rangkuti, Freddy, 2008,Analisa SWOT Teknik Membedah kasus Bisnis, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Subawa, Nyoman Sri. Ni Wayan Wdhiasthini. 2018. TRANSFORMASI PERILAKU KONSUMEN ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0. Jakarta: Jurnal Conference on Management and Behavioral Studies.

Sulistiani, Dwi. Jurnal ANALISIS SWOT SEBAGAI STRATEGI PERUSAHAAN DALAM MEMENANGKAN PERSAINGAN BISNIS. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Downloads

Published

2024-01-22

How to Cite

Muhammad Asrin Jazuli. (2024). PENTINGNYA STRATEGI BISNIS DALAM MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DALAM REVOLUSI INDUSTRI 4.0. Akuntansi \’45, 4(2), 537–548. https://doi.org/10.30640/akuntansi45.v4i2.2149

Similar Articles

1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.