Pengaruh Pelatihan dan Penempatan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. FIFGROUP Tasikmalaya

Authors

  • Sofi Rahmawati Anjani Universitas Perjuangan
  • Kusuma Agdhi Rahwana Universitas Perjuangan
  • Arga Sutrisna Universitas Perjuangan

DOI:

https://doi.org/10.30640/trending.v1i2.773

Keywords:

Pelatihan, Penempatan Kerja dan Kinerja Karyawan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Pelatihan dan Penempatan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. FIFGROUP Kota Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey, data yang diperoleh langsung melalui kuesioner kepada 45 responden yang diambil dari karyawan bagian Remedial Section Head PT. FIFGROUP Tasikmalaya. Penarikan sampel melalui sampel nonprobability sampling dengan jenis sampel jenuh dan Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukann bahwa Pelatihan dan Penempatan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Berdasarkan hasil analisis bahwa Pelatihan yang dilakukan secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Dan penempatan kerja yang diterapkan secara simultan dan parsial juga berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT. FIFGROUP Tasikmalaya.

References

Badriyah, M. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia (Cetakan 1). Bandung: Pustaka Setia.

Bintoro, & Daryanto. (2017). Manajemen Penilaian Kinerja. Yogyakarta: Penerbit Gaya Media.

Dessler, G. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Salemba Empat.

Hartatik, I. P. (2015). Buku Praktis Mengembangkan SDM. Yogyakarta: Laksana.

Hutagaol, W., Gulo, M., & Siahaan, D. O. (2019). Pengaruh Pelatihan dan Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirtan di Medan. Jurnal Ilmiah Socio Secretrum, 195-202.

Ingsih, K., & Rakhmawati, R. (2021). Dampak Dari Seleksi, Pelatihan, Penempatan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Bank Mandiri, TBK. Procuratio: Jurnal Ilmiah Manajemen, 355-362.

Jurdi, F. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia: Strategi Pengelolaan SDM Berkualitas dan Berdaya Saing. Malang: Intrans Publishing .

Kasmir. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia (teori dan praktik). Depok: PT. Rajagrafindo Persada.

Saputra, A. (2021). Sistem Informasi Geografis Sebaran Nasabah FIF GRUP Cabang Teluk Kuantan. JUPERSATEK, 1502.

Sedarmayanti. (2017). Perencanaan dan Pengembangan Sdm untuk meningkatkan kompetensi, kinerja, dan produktivitas kerja. Bandung: PT. Refika Aditama.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.

Suparyadi. (2015). Manajemen Sumber Daya Manusia Menciptakan Keunggulan Bersaing Berbasis Kompetensi SDM. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Yamin, Y., Mirnasari, T., & Faithya, K. N. (2022). Pengaruh Penempatan dan Pelatihan Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kedaton di Bandar Lampung. EKOMBIS Sains, 196.

Downloads

Published

2023-03-20

How to Cite

Sofi Rahmawati Anjani, Kusuma Agdhi Rahwana, & Arga Sutrisna. (2023). Pengaruh Pelatihan dan Penempatan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. FIFGROUP Tasikmalaya. Trending: Jurnal Manajemen Dan Ekonomi, 1(2), 60–69. https://doi.org/10.30640/trending.v1i2.773