Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Mahasiswa UINSU Dalam Menentukan Produk Perawatan Wajah Skincare
DOI:
https://doi.org/10.30640/trending.v2i3.2534Keywords:
Purchasing Decisions, Students, Facial Care ProductsAbstract
Current technological advances provide space for many people. Slowly, the development of a person's knowledge increases with the knowledge of advances in technology and information. And this concerns the many e-commerce and online media that are emerging, which people from teenagers to adults can enjoy. This is the main factor for marketers to aggressively carry out marketing with market trends that have been developing in recent times. Finally, there is competition between one industry and another in capturing the market. One industry that is currently attracting attention is the beauty industry, namely skincare.
References
Ahmad, M. R. (2018). Pengaruh Label Halal dan Label BPOM Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Kemasan (Studi Mahasiswa Fakultas Syariah Dan ekonomi ISlam) Isntitut Agama Islan Negeri (IAIN) Palu. Skripsi.
Adila Husna, N. A. (2022). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Impor Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus : Mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam UIN Sumatera Utara). Ekonomi Bisnis Manajemen dan Akuntansi (EBMA), 3(2).
Deva Kumala Sari, N. &. (2023). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Lokasi Dan Minat Masyarakat Muslim Terhadap Permintaan Produk Yafa’s Beauty & Health Care : Studi Kasus Klinik Kecantikan Yafa’s Kota Medan. Jurnal Manajemen Akuntansi (JUMSI), 3(2).
Diazka, A. S. (2021). Pengaruh Label BPOM, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Pada Shopee WAW.IDN. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.
Dwi, D. M. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Diskon dan Keputusan Pembeli Online Maharani Prima Skincare di Blitar. Jurnal Ekonomi Manajemen dan Bisnis, 2(1), 8-19.
Ernawati, D. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hi Jack Sandals Bandung. Jurnal Wawasan Manajemen, 7(1).
Fandy, T. (2016). Service, Quality & Satisfaction. Yoyakarta: Andi.
Firiyanti, E. (2022). Pengaruh Labelisasi Halal dan Label BPOM terhadap Keputusan Pembeli Produk Ms Glow Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan 2018. Kudus: FEBI IAIN.
Fitriyanti, E. (2022). Pengaruh Labelisasi Halal dan Label BPOM Terhada Keputusan Pembelian Porudk Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan. IAIN Kudus.
Gumar Herudiansyah, d. (n.d.). Penyuluhan Pentingnya Label Pada Kemasan Produk dan Pajak pada Usaha Kecil Menengah (UKM)Desa Tebedak. Suluh Abdi: Jurnal Ilmiah Pengabdian, 1(2).
Haque, M. G. (2020, April). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT.Berlian Multitama di Jakarta. E-Mabis: Jurnal Ekonomi Manajemen dan Bisnis, 21(1).
Hidayat, R. R. (2018). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Pembeli Gula Aren Sawit di Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai Provinsi Sumatera Utara). Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Katadata. (2022, 12). Retrieved from Katadata Media Network: databoks.katadata.co.id
Kompas.com. (2021). Retrieved from Kompas: https://lifestyle.kompas.com
Kotler, P. &. (2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks.
Larasati, D. (2019). Persepsi Mahasiswa Terhadap Produk Kosmetik Yang Tidak Terdaftar Pada BPOM Ditinjau Dari Perilaku Konsumen (Studi kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah Angkatan 2014 di IAIN Metro Lampung). Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro.
Marliyah, N. M. (2023). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Terhadap Terhadap Shopping di Kalangan Mahasiswa UINSU. Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah (JESYA), 6(1).
Maryam Batubara, P. R. (2022). Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Scarlett Whitening: Studi Kasus Pada Mahasiswi FEBI UIN Sumatera Utara. Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(5).
Merlianti, N. L. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Iklan dan Haya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro. Jurnal Manajemen Diversifikasi, 1(4).
Montolalu, N. A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembeli Skincare Scarlett Whitening Pada Platform Digital. Jurnal UNSRAT, 2(4), 272-275.
Muhammad Ridwan, I. H. (2018). Keputusan Pembelian Melalui Situs Belanja Online Terhadap Perilaku Konsumtif Masyarakat Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi kasus Pada Pengguna Aplikasi Lazada di Medan). J-EBIS, 3(2).
Nining Wahyuni, d. (2021). Vinegar Nira Aren. Banten: Media Sains Indonesia.
Prihartono, R. M. (2021). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pelanggan Produk SPrei Rise). JIMEA : Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi, 5(3).
Prihatin Ade Mayvita, S. &. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Skincare MS GLow Pada Livi Cosmetic Di Banjarmasin. UNISKA BJM.
Saputra, R. (2020). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Distro Label Store Pekanbaru. Universitas Islam Riau.
Tafsir. (n.d.). Retrieved from Tafsir: Tafsir.com
Tjiptono, F. (2001). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Wibisono, E. S. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN UD. RIZKY BAROKAH DI BALONGBENDO. UNIVERSITAS BHAYANGKARA SURABAYA.
Yani, R. P. (2022). Analisis Pengaruh Brand Image, Harga dan Review Product Terhadap Keputusan Pembeli Skincare Wardah Pada Mahasiswa UNAI. Elektronik Jurnal, 3(08), 12-25.
Yaumil. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus Pada Konsumen Carrefour Panakkukang Makassar). Universitas Muhammadiyah Makassar.
Umar, H. (2017). Metode Riset Bisnis Panduan Mahasiswa Untuk Melakukan Riset Dilengkapi Contoh Proposal dan Hasil Riset Bidang manajemen dan Akuntansi. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Trending: Jurnal Manajemen dan Ekonomi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.