Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Volume Penjualan Produk Jasa Bordir Pada Cv. Aditama Di Kota Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.30640/jumma45.v2i1.1613Keywords:
Sales Volume, Price, Quality Products and Quality ServiceAbstract
This study analyzes the effect of price, product quality and service quality to increase sales volume embroidery services Aditama CV of Surabaya. Data were obtained from questionnaires and direct observation in the field. Data were analyzed using multiple linear regression. The finding’s show that the simultaneous price, product quality and service quality affect the volume of sales. This means that the price, product quality and service quality of each has and effect on the sale of embroidery services Aditama CV of Surabaya. Partially price variables have a dominant influence on the sales volume, which indicates that at an affordable price will increase the company's sales volume.
References
Alma, Buchari, 1998. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Penerbit CV. Alfabata, Bandung.
Assauri, Sofyan, 2001. Manajemen Pemasaran Produksi dan Operasi. Jakarta: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi UI.
Cahyono, Sidar, 1999. Manajemen Pemasaran Jasa. Penerbit Dian Sarana Ilmu, Bandung.
Daengs, G. S. A., Istanti, E., Negoro, R. M. B. K., & Sanusi, R. (2020). The
Aftermath of Management Action on Competitive Advantage Through Proccess Attributes at Food and Beverage Industries Export Import in Perak Harbor of Surabaya. International Journal Of Criminology and Sociologi, 9, 1418–1425
Enny Istanti1), Bramastyo Kusumo2), I. N. (2020). IMPLEMENTASI HARGA,
KUALITAS PELAYANAN DAN PEMBELIAN BERULANG PADA PENJUALAN PRODUK GAMIS AFIFATHIN. Ekonomika 45, 8(1), 1–10
Iwa Soemantri, Asep et al. 2020. Entrepreneurship Orientation Strategy, Market
Orientation And Its Effect On Business Performance In MSMEs. Jurnal EKSPEKTRA Unitomo Vol. IV No. 1, Hal. 1-10.
Kumala Dewi, Indri et al, 2022 Peningkatan Kinerja UMKM Melalui pengelolaan
Keuangan,Jurnal Ekonomi Akuntansi , UNTAG Surabaya, Hal ; 23- 36
Kartasasmita, 2000. Pemasaran Produk dan Jasa. Penerbit Pustakajaya, Jakarta.
Kotler, Philip, 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi 1dan 2. Penerbit PT. Prenhallindo, Jakarta.
Kotler dan Armstrong, 2008. Prinsip–Prinsip Pemasaran. Penerbit Erlangga, Jakarta.
Priyatno, Duwi, 2013. Analisis Korelasi, Regresi, dan Multivarate Dengan SPSS. Penerbit Gava Media, Yogyakarta
Prihantoro, Kasih, Pramono, Budi et all. 2021. Tourism Village Goverment
Program, Caractized By State Defence As The Economic Foundation Of National Defence, International Journal of Research and Innovation in Social Science (IJRISS), Vol. V, Issue V, Page 197-2001.
Rina Dewi, et al. 2020. Internal Factor Effects In Forming The Success Of Small
Businesses. Jurnal SINERGI UNITOMO, Vol. 10 No. 1, Hal. 13-21
Rangkuti, Freddy, 2001. The Power of Brand: Tehnik Mengelola Brand Equity dan Strategi Pengembangan Merek. Penerbit Gramedia Pustaka, Jakarta.
Reni, Damayanti, 2008. Strategi Peningkatan Omzet penjualan. Penerbit Gunung Agung, Jakarta.
Rudiyanto, 2002. Strategi Perluasan Produk dan Jasa dalam Strategi Pengembangan Merek. Penerbit Andi, Yogyakarta.
Saladin, 2000. Peningkatan Pemasaran Jasa Produk dan Perilaku KOnsumen. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Salam, As., 2004. Pemasaran dan Strategi Perilaku Konsumen dalam Pembelian. Penerbit Rajawali Press, Jakarta.
Sasono, Darusman, 1999. Strategi Pemasaran Efektif bagi Manajer Pemasaran. Penerbit Harvarindo, Jakarta.
Simamora, Bilson, 2002. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Penerbit Gramedia Pustaka, Jakarta.
Sugena, Ali, 2002. Trik–Trik Pemasaran Modern: Meraih Pangsa Pasar yang Beruntung. Penerbit Tarsito, Bandung.
Sumantri, 2003. Ekstensifikasi Merek untuk Perluasan Pemasaran Produk dan Jasa Perusahaan. Penerbit Rajawali Press, Jakarta.
Susanto, A.B., & Wijanarko, H., 2004. Power Branding: Membangun Merek Unggul dan Organisasi Pendukungnya. Penerbit Quantum Bisnis dan Manajemen, Jakarta.
Swastha, Basu., 2004. Manajemen Pemasaran. Remaja Karya, Bandung.
Triyadi, DT., 2002. Aspek–Aspek Pengaruh Omzet Penjualan Produk. Penerbit Eka Persada, Jakarta.
Tunggal Amin Praja, 2007. Sistem Penilaian dalam Peningkatan Pemasaran Produk dan Jasa. Penerbit Harvarindo, Jakarta