Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Volume Penjualan Produk Jasa Bordir Pada Cv. Aditama Di Kota Surabaya

Authors

  • Mahrusul Faizin Universitas 45 Surabaya
  • Achmad Daengs GS Universitas 45 Surabaya
  • Mahjudin Mahjudin Universitas 45 Surabaya
  • Diana Zuhro Universitas 45 Surabaya
  • Tjandra Wasesa Universitas 45 Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.30640/jumma45.v2i1.1613

Keywords:

Sales Volume, Price, Quality Products and Quality Service

Abstract

This study analyzes the effect of price, product quality and service quality to increase sales volume embroidery services Aditama CV of Surabaya. Data were obtained from questionnaires and direct observation in the field. Data were analyzed using multiple linear regression. The finding’s show that the simultaneous price, product quality and  service quality affect the volume of sales. This means that the price, product quality and service quality of each has and effect on the sale of embroidery services Aditama CV of Surabaya. Partially price variables have a dominant influence on the sales volume, which indicates that at an affordable price will increase the company's sales volume.

References

Alma, Buchari, 1998. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Penerbit CV. Alfabata, Bandung.

Assauri, Sofyan, 2001. Manajemen Pemasaran Produksi dan Operasi. Jakarta: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi UI.

Cahyono, Sidar, 1999. Manajemen Pemasaran Jasa. Penerbit Dian Sarana Ilmu, Bandung.

Daengs, G. S. A., Istanti, E., Negoro, R. M. B. K., & Sanusi, R. (2020). The

Aftermath of Management Action on Competitive Advantage Through Proccess Attributes at Food and Beverage Industries Export Import in Perak Harbor of Surabaya. International Journal Of Criminology and Sociologi, 9, 1418–1425

Enny Istanti1), Bramastyo Kusumo2), I. N. (2020). IMPLEMENTASI HARGA,

KUALITAS PELAYANAN DAN PEMBELIAN BERULANG PADA PENJUALAN PRODUK GAMIS AFIFATHIN. Ekonomika 45, 8(1), 1–10

Iwa Soemantri, Asep et al. 2020. Entrepreneurship Orientation Strategy, Market

Orientation And Its Effect On Business Performance In MSMEs. Jurnal EKSPEKTRA Unitomo Vol. IV No. 1, Hal. 1-10.

Kumala Dewi, Indri et al, 2022 Peningkatan Kinerja UMKM Melalui pengelolaan

Keuangan,Jurnal Ekonomi Akuntansi , UNTAG Surabaya, Hal ; 23- 36

Kartasasmita, 2000. Pemasaran Produk dan Jasa. Penerbit Pustakajaya, Jakarta.

Kotler, Philip, 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi 1dan 2. Penerbit PT. Prenhallindo, Jakarta.

Kotler dan Armstrong, 2008. Prinsip–Prinsip Pemasaran. Penerbit Erlangga, Jakarta.

Priyatno, Duwi, 2013. Analisis Korelasi, Regresi, dan Multivarate Dengan SPSS. Penerbit Gava Media, Yogyakarta

Prihantoro, Kasih, Pramono, Budi et all. 2021. Tourism Village Goverment

Program, Caractized By State Defence As The Economic Foundation Of National Defence, International Journal of Research and Innovation in Social Science (IJRISS), Vol. V, Issue V, Page 197-2001.

Rina Dewi, et al. 2020. Internal Factor Effects In Forming The Success Of Small

Businesses. Jurnal SINERGI UNITOMO, Vol. 10 No. 1, Hal. 13-21

Rangkuti, Freddy, 2001. The Power of Brand: Tehnik Mengelola Brand Equity dan Strategi Pengembangan Merek. Penerbit Gramedia Pustaka, Jakarta.

Reni, Damayanti, 2008. Strategi Peningkatan Omzet penjualan. Penerbit Gunung Agung, Jakarta.

Rudiyanto, 2002. Strategi Perluasan Produk dan Jasa dalam Strategi Pengembangan Merek. Penerbit Andi, Yogyakarta.

Saladin, 2000. Peningkatan Pemasaran Jasa Produk dan Perilaku KOnsumen. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Salam, As., 2004. Pemasaran dan Strategi Perilaku Konsumen dalam Pembelian. Penerbit Rajawali Press, Jakarta.

Sasono, Darusman, 1999. Strategi Pemasaran Efektif bagi Manajer Pemasaran. Penerbit Harvarindo, Jakarta.

Simamora, Bilson, 2002. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Penerbit Gramedia Pustaka, Jakarta.

Sugena, Ali, 2002. Trik–Trik Pemasaran Modern: Meraih Pangsa Pasar yang Beruntung. Penerbit Tarsito, Bandung.

Sumantri, 2003. Ekstensifikasi Merek untuk Perluasan Pemasaran Produk dan Jasa Perusahaan. Penerbit Rajawali Press, Jakarta.

Susanto, A.B., & Wijanarko, H., 2004. Power Branding: Membangun Merek Unggul dan Organisasi Pendukungnya. Penerbit Quantum Bisnis dan Manajemen, Jakarta.

Swastha, Basu., 2004. Manajemen Pemasaran. Remaja Karya, Bandung.

Triyadi, DT., 2002. Aspek–Aspek Pengaruh Omzet Penjualan Produk. Penerbit Eka Persada, Jakarta.

Tunggal Amin Praja, 2007. Sistem Penilaian dalam Peningkatan Pemasaran Produk dan Jasa. Penerbit Harvarindo, Jakarta

Downloads

Published

2023-09-08

How to Cite

Mahrusul Faizin, Achmad Daengs GS, Mahjudin Mahjudin, Diana Zuhro, & Tjandra Wasesa. (2023). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Volume Penjualan Produk Jasa Bordir Pada Cv. Aditama Di Kota Surabaya. Jurnal Mahasiswa Manajemen Dan Akuntansi, 2(1), 167–186. https://doi.org/10.30640/jumma45.v2i1.1613

Similar Articles

1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>