Program Aplikasi Elora PT Angkasa Pura II

Authors

  • Aufa Qinni Universitas Negeri Jakarta
  • Christian Wiradendi Wolor Universitas Negeri Jakarta
  • Marsofiyati Universitas Negeri Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.30640/inisiatif.v2i2.839

Keywords:

Aplikasi Elora, Inovasi, Program

Abstract

Adapun adanya tujuan dibuatnya penelitian ini ialah untuk memberikan informasi peninjauan keefektivitasan serta pengetahuan mengenai pengaplikasi sistem Elora pada PT Angkasa Pura II sebagai metode e-learning yang dipakai secara general oleh seluruh karyawan perusahaan sebagai program pembelajaran jarak jauh. Dalam perusahaan PT Angkasa Pura II yang bergerak dibawah naungan Kementrian BUMN aktif dibidang Kebandarudaraan Negara. Hampir setiap bandara provinsi di Indonesia dikendalikan oleh PT Angkasa Pura II. Pada penerapan nya, banyak program program yang telah diciptakan oleh perusahaan untuk menjaga efektivitas dan inovasi kinerja para karyawan dalam mengurus ruang lingkup bandara. Oleh karena itu, para karyawan kreatif perusahaan menciptakan dan membuat inovasi inovasi baru untuk mempermudah jalannya kerja. Dalam laporan ini, penulis akan membahas mengenai aplikasi e-learning Elora. Karena dari beberapa aplikasi lain yang dibuat oleh perusahaan, Elora merupakan aplikasi yang belum mencapai target yang diprediksi. Aplikasi ini merupakan aplikasi pembelajaran yang dimana didalam nya terdapat buku buku yang ditulis oleh karyawan PT Angkasa Pura II maupun oleh penulis buku lainnya yang dimana dalam aplikasi tersebut memiliki berbagai macam buku mengenai aktivitas kerja Bandar udara, sejarah terdahulu bandara, maupun buku yang mencakup pengetahuan sosial. Oleh karena itu, analisis aplikasi mengenai Elora akan dilakukan pada laporan skripsi ini.

References

Savira, Fitria, and Yudi Suharsono. 2019. “Metode Penelitian.” Journal of Chemical Information and Modeling 01(01): 1689–99.

Dyna Herlina S, Membangun Karakter Bangsa Melalui Literasi Digital. http://staff.uny.ac.id/sites/...msc/membangun-karakter-bangsa-melalui-literasidigital.pdf diakses 15 maret 2017 8Allan Martin, (2008) Digital Literacy ant the ‘Digital Society’ dalam Lankshear, C and Knobel, M(ed). Digital literacies: concepts, policies and practices. Die Deutsche Bibliothek.

Dimyati (2017). Pemanfaatan Pembelajaran Daring. UNJ

An Aesthetic Education in the Era of Globalization. Gayatri Chakravorty Spivak. 2012. Cambridge, MA: Harvard University Press. xvi, 608 pp., photographs, index.

Downloads

Published

2023-04-01

How to Cite

Aufa Qinni, Christian Wiradendi Wolor, & Marsofiyati. (2023). Program Aplikasi Elora PT Angkasa Pura II. Inisiatif: Jurnal Ekonomi, Akuntansi Dan Manajemen, 2(2), 255–261. https://doi.org/10.30640/inisiatif.v2i2.839