Analisis Biaya Produksi Terhadap Penentuan Harga Jual Produk Kue Pada Unnie Cake di Way Jepara
DOI:
https://doi.org/10.30640/inisiatif.v1i4.506Keywords:
Biaya Produksi, Harga Jual, LabaAbstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis penetapan harga jual pada toko Kue Unnie Cake sesuai dengan biaya produksi yang dikeluarkan agar mendapatkan laba yang sesuai menggunakan sistem akuntansi. Jenis penilitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa pengumpulan data dengan beberapa cara melalui pengamatan dan wawancara langsung dengan pemilik usaha. Hasil penelitian ini memberikan masukan bagi pemilik usaha untuk mengetahui pengeluaran yang digunakan untuk kegiatan usaha sehingga dapat dikalkulasikan untuk menentukan harga jual produk.
References
Artikel Jurnal
Cerniati, C., & Hasan, W. A. (2020). Pengaruh Laba Kotor, Laba Operasi Dan Laba Bersih Dalam Memprediksi Arus Kas Di Masa Mendatang. ENTRIES, 2(2), Article 2.
Hapsari, D. P., & Saputra, A. (2018). Analisis Penjualan Bersih, Beban Umum & Administrasi Terhadap Laba Tahun Berjalan. JAK (Jurnal Akuntansi) Kajian Ilmiah Akuntansi, 5(1), Article 1. https://doi.org/10.30656/jak.v5i1.502
Irawan, M. R. N. (2016). Pengaruh Modal Usaha Dan Penjualan Terhadap Laba Usaha Pada Perusahaan Penggilingan Padi UD. Sari Tani Tenggerejo Kedungpring Lamongan. Jurnal Penelitian Ekonomi dan Akuntansi (JPENSI), 1(2), Article 2. https://doi.org/10.30736/jpensi.v1i2.77
Putra, F. D. (2017). Pengaruh Volume Penjualan Dan Biaya Produksi Kalung Terhadap Laba Pada Hidayah Shop Kuta-Badung. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 9(2), Article 2. https://doi.org/10.23887/jjpe.v9i2.20127
Putranto, A. (2017). Analisis Pengaruh Biaya Produksi Dan Penjualan Terhadap Laba Perusahaan (Studi Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Di Kecamatan Wonosobo Kabupaten Wonosobo). Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNSIQ, 4(3), Article 3. https://doi.org/10.32699/ppkm.v4i3.432
Setianingtyas, A., & Nurlaili, E. I. (2020). Analisis Social Media Marketing dan Tampilan Produk Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pamos Shop Mojokerto. Jurnal Manajemen Bisnis, 17(2), Article 2. https://doi.org/10.38043/jmb.v17i2.2365
Buku Teks
Hasoloan, J. (2010). Pengantar Ilmu Ekonomi. Deepublish.
Iman, N. (2013). Kiat-kiat Membiakkan Uang di Masa Sulit. Elex Media Komputindo.
Septiana, A. (2016). Pengantar Ilmu Ekonomi Dasar-Dasar Ekonomi Mikro & Ekonomi Makro. Duta Media Publishing.
Setiawan, A. A., Johan. (2018). Metodologi penelitian kualitatif. CV Jejak (Jejak Publisher).