Pengaruh Kompensasi, Lingkungan Kerja dan Stres Kerja Terhadap Produktivitas Kerja (Literature Review Manajemen Sumberdaya Manusia)

Authors

  • Yohanes B Windo Thalibana Universitas Widya Mandira Kupang

DOI:

https://doi.org/10.30640/inisiatif.v1i4.344

Keywords:

Kompensasi, Lingkungan Kerja, Stres Kerja dan Produktivitas

Abstract

Abstract: Riset terdahulu menunjunkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Ketika berbicara tentang bagaimana kompensasi, lingkungan kerja dan stress kerja dalam meningkatkan produktivitas kerja. Hasil temuan artikel yang sudah direview menunjukan secara teori serta diperkuat oleh fenomena dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kompensasi (X1), lingkungan kerja (X2) dan stress kerja (X3) terhadap produktivitas kerja (Y). Suatu Studi Literatur Manajemen Sumberdaya Manusia. Tujuan penulisan artikel ini guna membangun hipotesis pengaruh antar variabel untuk digunakan pada riset selanjutnya. Hasil dari library research ini adalah bahwa: 1) kompensasi(X1) berpengaruh terhadap produktivitas kerja (Y);   2) lingkungan kerja  berpengaruh terhadap produktivitas kerja (Y); 3) stress kerja (X3) berpengaruh terjadap produktivitas kerja (Y); dan ; 4). Kompensasi (X1), lingkungan kerja (X2), dan stress kerja (X3) secara simultan dengan produktivitas kerja (Y).   

 

 

Downloads

Published

2022-11-28

How to Cite

Yohanes B Windo Thalibana. (2022). Pengaruh Kompensasi, Lingkungan Kerja dan Stres Kerja Terhadap Produktivitas Kerja (Literature Review Manajemen Sumberdaya Manusia). Inisiatif: Jurnal Ekonomi, Akuntansi Dan Manajemen, 1(4), 01–09. https://doi.org/10.30640/inisiatif.v1i4.344